Rajawalibaruna.com |Redelong- Suasana pagi hari ini di kabupaten Bener Meriah terlihat tidak seperti biasanya, hari ini Kamis 02 Februari 2023, terlihat banyak Polisi berdiri di pinggir jalan di seluruh Kabupaten Bener Meriah. Yang biasanya hanya terlihat di persimpangan jalan tertentu saja.

Namun berbeda dengan hari ini, di setiap persimpangan dan di dekat sekolah sekolah terlihat banyak Polisi yang melakukan pengaturan.

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K mengatakan, Kehadiran polisi-polisi di jalan-jalan di kabupaten Bener Meriah ini untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di pagi hari, yang biasanya hanya dilakukan oleh Polisi lalulintas dan personel Polsek saja, namun hari ini dan seterusnya untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di kabupaten Bener Meriah, Polres Bener Meriah juga melibatkan personel dari satuan-satuan lainnya.

Indra menjelaskan, Polres Bener Meriah menempatkan sebanyak 169 personel di 42 titik di Kabupaten Bener Meriah untuk melakukan pengaturan.

“Ini kita lakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas, pelanggaran lalulintas serta kemacetan lalulintas di pagi hari, Untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di pagi hari selain satlantas dan personel Polsek jajaran, kita juga melibatkan personel sat Samapta, sat Reskrim, Sat Intel, sat Binmas dan personel Bag dan Sie yang ada di Polres Bener Meriah” kata Indra Novianto

“Ini kita lakukan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, selain melakukan pengaturan arus lalulintas, kita juga memerintahkan personel untuk rutin melakukan patroli di seluruh wilayah hukum Polres Bener Meriah, jadi kita berharap dengan hadirnya polisi di mana-mana situasi kamtibmas di Kabupaten Bener Meriah bisa lebih kondusif Kedepanya” Ungkap Indra.

(Sartika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *