Rajawalibaruna.com | Aceh Tengah- Dalam rangka ulang tahun Takengon Ke 446 Tahun 2023 Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo bersama Pj. Bupati Ir.Teuku Mirzuan, MT beserta Forkopimda Aceh Tengah turun meninjau pengobatan masal bertempat di SDN 8 Linge Kp. Kute Reje Kec. Linge Kab. Aceh Tengah.senin (06/02/23).

Sambutan Pj Bupati Aceh, Ir.Teuku Mirzuan, MT. Menyampaikan melalui integrasi program dan kegiatan yang dilakukanka sebagai penangggung jawab pemerintah daerah dan partisipasi masyarakat sehingga penurunan stunting di Kabupaten Aceh Tengah dapat kita wujudkan.

Lanjutnya, saya menghimbu kepada ketua tim untuk selalu berkoordinasi dengan OPD terkait, Camat dan Reje Kampung agar senantiasa melaksanakan pemberian tambahan mulai dari ibu hamil, ibu menyusi, anak paud sampai ke tingkat sekolah menengah secara berkelanjutan, dari bidang kesehatan wajib memberikan imunisasi secara berjenjang, sampai ke pelosok – pelos terpencil.” Katanya”.

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo menambahkan kita terus bersinergi, agar generasi penerus bangsa bisa tumbuh sehat tidak mengalaman gagal tumbuh, karena itu merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai mitra utama yang sudah berperan aktif ditingkat desa maupun di tingkat Kabupaten, dalam rangka mendukung upaya percepatan pencegahan dan penanganan stunting (gagal tumbuh) yang terintegrasi di wilayah Kabupaten Aceh Tengah.” Katanya”.

Kemudian rombongan menuju rumah pitu ruang, atau museum Umah Reje Linge Ds. Buntul Linge. Kec. Linge Kab. Aceh Tengah.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Pj Bupati Aceh, Ir.Teuku Mirzuan, MT, Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, SE, M.Han, Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP – PKK ) Kab. Aceh Tengah, Ibu Novita T. Mirzuan, Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0106/ Aceh Tengah Ny. Sri Ayusti Utami Kurniawan, Mewakili Kapolres Aceh Tengah, Kabag SDM Polres Aceh Tengah, Kompol Hartana, S,Sos, Ketua Pengadilan Negeri Takengon, Rahma Novatiana, S.H, Ketua DPRK Aceh Tengah, Arwin Mega, Ketua MPU Kab. Aceh Tengah, Tgk. Drs. Amri Jalaluddin dan Tamu undangan.

(Sabran)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *