Rajawalibaruna.com |Redelong – Puluhan murid Taman kanak-kanak menerima pengenalan materi wawasan kebangsaan dan profesi TNI yang diberikan oleh Serka Iskandar, Babinsa Koramil 01/Bandar di halaman TK Negeri Wajar Mutiara, Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah. Rabu 22/02/2023

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto M.Han melalui Danramil Kapten Inf Usep Haerudin menyampaikan, kegiatan pengenalan wasbang dan profesi TNI itu bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat minat belajar kepada murid taman kanak-kanak.

Sebelumnya, sebut Danramil pihak sekolah juga sudah terlebih dulu mengirimkan surat permintaan personel untuk menjadi pemateri pengenalan wasbang dan profesi TNI.

“Kegiatan seperti ini sangat positif yang akan menimbulkan minat belajar, kemudian menjadi kenangan bagi anak murid TK tersebut”, tandas Danramil

Pengenalan materi tersebut juga dibumbui dengan canda tawa, senda gurau dan tingkah lucu dari para murid, sehingga suasana menjadi hangat serta timbul kedekatan antara pemateri dengan para murid.

“Saya sangat mengapresiasi para murid yang menjawab secara semangat dan kompak saat ditanyai siapa yang cita-citanya menjadi TNI”, sebut Babinsa, Serka Iskandar.

(Adis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *