Pasaman Barat |Rajawalibaruna.com     kejaksaan negeri pasaman Barat telah melaksannakan program pembinaan dan sadar hukum terhadap siswa sekolah,Rabu (22/02/2023).

Yang mana ini merupakan program kejaksaan (JMS) Jaksa masuk sekolah, dalam program ini kejaksaan negeri Pasaman Barat telah sukses melaksanakan program ini.

Kejari pasbar melalui Kasi intel Elianto SH mengatakan” Empat sekolah menengah telah dilaksanakan program JMS yaitu SMA Cersa Pasaman, SMKN1 Sasak Ranah Pasisie, SMAN1 Luhak Nan Duo serta SMKN 1 Lembah Melintang yang dilaksanakan mulai 3 februari berakhir tgl 23 februari.

Kemudian materi yang disampaikan dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yaitu tentang Kenakalan Remaja yang bertujuan memberikan pemahaman siswa Sekolah.

Kenakalan remaja yang berdampak kepada perbuatan kriminal sehingga dapat dipidana sesuai dengan peraturan yang ada seperti narkotika, pemerkosaan, pencurian dll.

Dengan adanya kegiatan Jaksa Masuk Sekolah diharapkan dapat mencegah dan mengurangi perbuatan tindak pidana yang terjadi di kalangan remaja sejak dini dikarenakan minimnya pengetahuan tentang hukum.

Para siswa yang mengikuti program ini sangat antusias sekali dan kami sangat mersa bersyukur, dengan keinginan tahuan dengan hukum dan selalu memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada pemateri.

Kami berharap “Siswa juga harus mampu menjadi generasi muda yang tangguh dalam menantang masa depan yang lebih baik,

kedepannya Program Jaksa Masuk Sekolah agar trus ditingkatkan di wilayah hukum Kabupaten Pasaman Barat agar tingkat pengetahuan hukum peserta didik lebih tinggi”tutupnya
(Handro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *