Redelong- Rajawalibaruna.com- Acara Akad Nikah Dilaksanakan di kampung Cemparam jaya, kecamatan mesidah, kabupaten bener meriah berjalan lancar, Jum’at (24/02/2023) 9:45 WIB.

Kedua mempelai ,salah satunya dari pihak istri Sri Retno Sari purba, putri pertama dari Samsul Purba, beralamat kampung Cemparam jaya.

Kemudian dari pihak mempelai laki, Marzuki,, Putra Dari Bapak Abdul Wahab,dari kampung bahgie bertona pondok baru kecamatan bandar kabupaten bener meriah.

Akad nikah merupakan acara inti dari seluruh rangkaian proses pernikahan. Prosesi ini dimaksudkan sebagai perjanjian atau pernyataan larangan dari calon suami dan calon istri, untuk mengikatkan diri dalam pernikahan yang disaksikan oleh minimal dua orang saksi yang telah memenuhi syarat.

Namun alhamdulillah cukup memenuhi syarat
Prosesi akad nikah sering kali membuat calon pengantin pria dan wanita terkesan, sehingga sulit membayangkan ijab kabul dengan benar dan lancar.

Lebih lanjut,Terutama jika saat akad nikah masih dibayang-bayangi oleh persiapan yang kurang matang.

Sedikit agak cemas pengantin laki-laki waktu memikirkan ijab kabul, sampai 7 x di bacakan,(gerogi)

Agar tidak panik saat hari pernikahan, perlu mempersiapkan acara akad beberapa waktu sebelumnya.

Sebelumnya acara dimulai, keluarga calon pengantin Putri dan keluarga calon pengantin pria sudah berada di tempat acara akad berlangsung dan siap untuk memulai acara.

Dinasehati kedua mempelai ,
Jangan sesekali membuat onar dalam rumah tangga,harus di jaga ucapan dan perbuatan,karna pernikahan semata bukan baju lepas dari badannya,jadi harus saling mencintai Seiya sekata sehingga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah,,papar KUA.

Hadir,para tokoh adat,dari kedua mempelai tersebut.

Editor: Adis Atim R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *