Merauke, Rajawalibaruna.com – Tim Pelaksanaan Pengawas Dan Evaluasi (Wasev) Kegiatan Teritorial dari Ster TNI Tiba di Makorem 174/Anim Ti Waninggap Merauke Papua Selatan, Kamis (14/09/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka mengecek secara langsung program kegiatan teritorial baik fisik dan Non Fisik Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif RK 111/KB yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI- PNG sektor Boven Digoel Papua Selatan dibawah Kolakops Korem 174/ATW.

Adapun yang datang dari Ster Mabes TNI sebagai berikut Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M.Tr. Opsla, Paban VI/Taswilnas Ster TNI, Letkol Kal. Pujiono Widodo, S.Sos, Pabandya-1/Data Pottaswilnas Paban VI/Taswilnas Ster TNI, PNS Priyatno, Kaurmin Paban VI/Taswilnas Ster TNI, Sertu Nopi Hermanto, Bamin/Opr. Komputer Spaban VI/Taswilnas Ster TNI serta pada kegiatan tersebut dihadiri oleh, Danrem 174/ATW Diwakili Oleh Kolonel Inf. A Daud Harahap Kasi Ops Korem 174/ATW, Dansatgas Yonif RK 111/KB Letkol Inf. Agus Satrio Wibowo S.I.P, dan Staf Satgas Yonif RK 111/KB.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 111/KB mengucapkan selamat datang kepada Tim Ster TNI di Merauke Papua Selatan, karena sebelumnya ketua Tim dan rombongan pernah datang ke Aceh dalam rangka memberikan pembekalan tentang pelaksanaan tugas teritorial di wilayah perbatasan serta memberikan bahan kontak dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas teritorial Yonif RK 111/KB di Kab. Aceh Tamiang Propinsi Aceh.

Dansatgas Letkol Inf. Agus Satrio Wibowo S.I.P menjelaskan Kegiatan Wasev tersebut sebagai bentuk pengawasan dan Evaluasi komando Atas terhadap pelaksanaan kegiatan teritorial Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 111/KB dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran sebagai pertanggung jawaban keuangannya, serta meninjau langsung kegiatan fisik satgas dalam bidang teritorial baik itu yang telah maupun yang sedang dilaksanakan, Ujar Dansatgas.

Kegiatan pemeriksaan pelaksanaan kegiatan teritorial Satgas Pamtas Statis RI -PNG Yonif RK 111/KB berjalan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *