Boven Digoel – Kitorang Basudara itulah tema Binter yang terapkan oleh Satgas Pamtas Satatis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas menjaga Kedaulatan Negara disektor Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap Wilayah Perbatasan Papua Selatan, Kamis (14/12/2023).

Dansatgas Letnan Kolonel Inf. Agus Satrio Wibowo S.I.P, Mengatakan” Program Binter Kitorang Basudara bertujuan uutuk menumbuhkan rasa saling mencintai dan menghargai antara anggota Satgas dengan masyarakat diwilayah Penugasan, dalam sama sama bersatu menjaga kedaulatan Negara diwilayah Perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini (RI-PNG).

Penugasan Yang sudah berjalan lebih kurang 5 bulan ini telah memberikan dampak Perubahan untuk masyarakat pedalaman, dimana masyarakat antusias untuk memelihara perdamaian dan stabilitas keamanan, serta dengan program unggulan Kitorang Basudara telah banyak memberikan perubahan untuk masyarakat, seperti Pendidikan, kesehatan, kesejahteraan dan Pemeliharaan Stabilitas Keamanan.

Dengan Kolaborasi Satgas terhadap Pemerintah dan komponen masyarakat dapat meningkatkan Sinergitas dan kekompakan dalam mendukung Tupok Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB diwilayah Perbatasan Papua Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *