Boven Digoel – Kitorang Basudara inilah nama Binter Satgas Pamtas Statis RI PNG Yonif 111/KB yang sedang bertugas diwilayah Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap Kab.Boven Digoel Perbatasan Papua Selatan,Selasa (16/01/2024).

Anggota Pos Komando Utama melaksanakan Binter Program Kampung Pancasila dengan memberikan tenaga pendidik disekolah SDN Patriot Distrik Arimob Kab.Boven Digoel Papua Selatan yang jaraknya 17 KM dari Pos, sekaligus membagikan Tas NKRI dukungan dari Ster Mabes TNI.

Dansatgas Letnan Kolonel Inf.Agus Satrio Wibowo S.I.P, Mengatakan”, Memasuki tahun ajaran baru 2024 Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB pergencar kegiatan Program Unggulan Kampung Pancasila, dengan mendukung Pemerintah Daerah memberikan tenaga pendidik untuk sekolah sekolah yang dinilai jauh dan kurang tenaga pengajar, dalam membentuk karakter, serta mencerdaskan anak bangsa di perbatasan Papua Selatan”,Ujar Dansatgas.

Tidak hanya memberikan tenaga pendidik anak-anak sekolah juga mendapatkan tas baru dari Satgas yang merupakan dukungan dari Ster Mabes TNI, mereka tampak senang dan gembira karena sebelumnya belum pernah menerima Tas NKRI tersebut karena letak sekolah jauh dari Pos TNI.

Semoga Program Kampung Pancasila ini dapat bermanfaat dalam mencerdaskan dan membentuk Karakter generasi muda diwilayah Perbatasan Papua Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *