Boven Digoel – Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas pengamanan Wilayah Perbatasan dibawah Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap melaksanakan Binter dalam rangka membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang salah satunya Program pendidikan Kampung Pancasila, Kamis (01/02/2024).

Anggota Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB terlihat sedang memberikan materi pelajaran kepada anak anak disekolah terpencil dalam rangka membantu mengisi kekurangan tenaga pendidik diwilayah pedalaman perbatasan Papua Selatan.

Dansatgas Letnan Kolonel Inf.Agus Satrio Wibowo S.I.P, Mengatakan, Program Kampung Pancasila ini sangat bermanfaat untuk anak – anak yang tinggal diwilayah pedalaman perbatasan Papua Selatan, dengan bantuan tenaga pengajar dari Satgas saya berharap dapat menambah motivasi dan meningkatkan mutu pendidikan untuk anak-anak pedalaman Perbatasan RI-PNG, ini dilakukan dalam rangka mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam mencerdaskan anak bangsa,”Ujar Dansatgas.

Materi yang diberikan kepada anak sekolah bervariasi yaitu berhitung, wawasan kebangsaan dan Cinta Tanah Air disesuaikan dengan tingkat kemampuan dan kondisi pelajar tersebut.

Harapannya dengan kehadiran Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB dapat menutupi kekurangan tenaga pengajar, sehingga kehadiran Satgas dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat perbatasan Papua Selatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *